Tuesday, November 16, 2010

Jadwal pendaftaran CPNS diumumkan, Masyarakat Lampung berduyun-duyun menyiapkan berkas pendaftaran

Daya tarik untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sangatlah besar, hal ini terbukti dari besarnya animo masyarakat dalam menyikapi dikeluarkannya jadwal pendaftaran PNS dilingkungan provinsi Lampung.
Hal yang paling mencolok adalah meningkatnya penjualan koran yang memuat pengumuman pendaftaran CPNSD Propinsi Lampung, salah satunya adalah koran Tribun Lampung. Banyak orang yang dengan sengaja membeli koran hanya untuk melihat pengumuman pendaftaran CPNSD Provinsi Lampung.

Dari pengumuman pendaftaran CPNSD yang dikeluarkan, kuota paling banyak untuk profesi guru. Minimnya jumlah guru, dan banyaknya guru yang akan memasuki masa pensiun menjadi salah satu faktor meningkatnya kuota untuk profesi guru.

Tingginya animo masyarakat ini bukanlah suatu yang luar biasa, karena hampir setiap tahun ketika ada pengumuman mengenai penerimaan PNS, baik lingkup pemerintahan maupun lingkup departemen, ratusan ribu orang berlomba untuk dapat diterima menjadi PNS. Tingginya kesejahteraan PNS (banyaknya tunjangan), dan pola kerja PNS yang terbilang santai (kerja gak kerja tetap digaji ^_^) membuat masyarakat mengidam-idamkan status tersebut.

Tapi yang pasti, ketika ada kesempatan untuk memperoleh pekerjaan, janganlah disia-siakan. Kalau kita memang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar, dengan catatan lakukan sesuai prosedur yang ada, jangan berbuat curang, karena itu dosa ehhe..

So, 
Saya mengucapkan selamat berjuang kepada saudara-saudara yang akan mengadu nasib untuk menjadi PNS di lingkungan Provinsi Lampung, semoga berhasil, dan jadilah PNS yang berdedikasi tinggi, dan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat.
N6A6RTGNRWF4

No comments: