Tuesday, July 6, 2010

Hasil Semifinal Piala Dunia Belanda vs Uruguay : Belanda melenggang ke Final!

Wah, tidak percuma begadangan nonton pertandingan semifinal piala dunia andara Belanda vs Uruguay, karena jagoanku yaitu Belanda akhirnya dengan mulus melenggang ke partai puncak piala dunia 2010 Afrika Selatan. Mantap lah pokoknya..
Dari awal peluit dibunyikan kedua tim, baik Belanda maupun Uruguay langsung menerapkan sepak bola menyerang.
Pertandingan baru berjalan 18 menit, kapten Belanda, Geovani van Bronckhorst mencetak gol ke gawang Uruguay melalui tendangan spektakuler dari luar kotak pinalti. Tapi Uruguay tidak menyerah begitu saja, mereka meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan, dan hasilnya pada menit ke 41 kapten Uruguay, Diego Forlan mencetak gol ke gawang Belanda dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Masuk ke babak kedua, tempo permainan semakin keras, banyak sekali terjadi pelanggaran. Dan pada menit ke 70, gelandang serang Belanda, Wesley Sneijder yang bermain untuk klub Inter milan menggandakan keunggulan Belanda menjadi 2-1 melalui tendangan setelah terjadi kemelut di depan gawang Uruguay.

Keperkasaan menir-menir Belanda berlanjut, selang 3 mmenit setelah gol kedua, tepatnya menit ke 73, jenderal lapangan Belanda, Arjen Robben mencetak gol ke-3 bagi Belanda melalui sundulan kepala.
Pada menit ke 90 pemain Uruguay M. Pereira memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 untuk belanda. Dan sampai wasit meniupkan peluit panjang, skor tetap tidak berubah, 3-2 untuk Belanda. Dengan hasil ini, Belanda memastikan tiket ke Partai final piala dunia 2010, sementara untuk lawannya di final menunggu hasil pertandingan Spanyol vs Jerman.

Pertandingan semifinal antara Belanda vs uruguay ini sendiri dilaksanakan di Green Point Stadium, yang berada di kota Cape Town Afrika Selatan. Disaksikan 62,479 suporter yang nenadati stadion. Sementara wasit yang memimpin pertandingan adalah Ravshan Irmatov (Uzbekistan).

Akhirnya, selamat atas kemenangan Belanda.. Kerja bagus dari para menir-menir belanda. Dan untuk Uruguay, tetap semangat... Masih ada perebutan juara ke-3.

Hidup Belanda!
Hidup Indonesia!!

1 comment:

TUKANG CoLoNG said...

Dan kini belanda akn menghadapi spanyol yang tadi pagi menang melawan jerman 1-0